Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produktivitas Kerja

asik belajar dot com.  Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produktivitas Kerja. Anggapan terhadap produktivitas kerja dapat dilihat sebagai sikap mental yang selalu mempunyai pandangan bahwa kehidupan hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.
Penerapan falsafah produktivitas kerja tersebut adalah cara kerja kemarin, dan hasil yang dicapai besok lebih baik atau lebih banyak dari hasil diperoleh hari ini.  Sikap yang demikian membuat orag selalu mencari perbaikan dan peningkatan-peningkatan.  Pegawai yang mempunyai sikap seperti ini akan terdorong menjadi dinamis, kreatif, inovatif dan terbuka, namun tetap kritis dan tanggap terhadap ide-ide baru dan perubahan-perubahan.
Ada beberapa faktor yang mempengaruhi produktivitas kerja pegawai, diantaranya menurut Ravianto (1985: 238-246):
a. Motivasi Kerja
b. Faktor Kecakapan Tenaga Kerja
c. Faktor Kejelasan Peran Tenaga Kerja
d. Faktor Manajerial
e. Etika, Sikap dan Disiplin Kerja
f.  Faktor Gizi dan Kesehatan
g. Faktor Upah
h. Kebijaksanaan dan Peraturan Pemerintah
QR Code

Post a Comment

1 Comments

  1. ternyata banyak juga faktor yang mempengaruhi produktiftas kerja ...makasih infonya sob

    ReplyDelete

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih